Rabu, 06 Agustus 2014

Perbedaan AC Standing 3 PK dan 5 PK

Jika Anda ingin menggunakan pendingin ruangan guna membuat nyaman acara Anda, maka Anda perlu memperhatikan luas ruangan yang akan digunakan. Runusnya adalah panjang x lebar dibagi dengan 20meter (untuk penggunaan AC 5 PK) dan dibagi 10 (untuk penggunaan AC 3 PK).

Apa bedanya AC 3 PK dan 5 PK?
Pertama dari kebutuhan daya listriknya, AC 3 PK membutuhkan daya listrik sekitar 2500-3000Watt, sedangkan AC 5 PK membutuhkan daya listrik kurang lebih 4500-5000Watt.
Kedua adalah arus listrik, untuk jenis AC 3 PK arus listrik yang dibutuhkan adalah satu phase atau biasanya sama dengan arus listrik dari PLN yang masuk ke rumah. AC 5 PK membutuhkan arus 3 Phase, yaitu arus yang biasa digunakan untuk industri menengah, biasanya untuk Ruko dan sejenisnya. Hal ini dapat diatasi dengan menggunakan jasa loss listrik dari PLN atau alternatif lain adalah dengan menggunakan Genset sebagai pengganti daya dari PLN(Perusahaan Listrik Negara).

Yang paling utama perbedaan AC 3 PK dan 5 PK adalah dorongan freon yang pastinya membuat ruangan lebih sejuk dengan AC 5 PK. Percayakan kebutuhan AC pada acara Anda kepada kami, NABIRRU Rentalindo, karena kami ahlinya.

4 komentar: